Sabtu, 03 Maret 2012

Apa siiih "Debat Aktif Tunanetra" ituu???


ALL ABOUT "DAT" :) :)

Ketunanetraan adalah suatu kondisi ketika seseorang  memiliki masalah dan keterbatasan dengan penglihatannya. Namun demikian, kondisi tersebut tidak membatasi seorang tunanetra untuk berfikir, berkomunikasi dan berinteraksi serta bersosialisasi sebagaimana elemen masyarakat lainnya.

Banyak potensi tunanetra  belum terekspos di masyarakat, seperti seorang tunanetra yang memiliki kemampuan menjadi pengusaha, penyiar radio, music directure dan sejumlah potensi –potensi lain  . Oleh sebab itu, tunanetra  pun membutuhkan ruang publik yang lebih luas lagi untuk mengembangkan potensi dirinya, mengekspresikan sikap kritisnya dan memperoleh kesempatan membagikan ilmunya di masyarakat.

Berdasarkan kondisi di atas,  maka Come_unity – Komunitas Sahabat Mata menggagas sebuah kegiatan yang diberi nama “Debat Aktif Tunanetra 2012”. Kegiatan ini Insya Allah diselenggarakan pada tanggal 25-26 April 2012 .

Debat Aktif Tunanetra 2012 ini adalah satu rangkaian kegiatan lomba debat antar tunanetra tingkat nasional dan seminar nasional “Meretas Belenggu Mental Masyarakat Indonesia”.

Lomba debat tunanetra tingkat nasional ini merupakan ivent pertama yang diselenggarakan di Indonesia.

Tidak ada komentar: